Live your life!

Pernahkah kamu merasa hidupmu datar? Aku sangat sering merasakannya hari-hari ini, ya,,datarr,,tidak ada guncangan yang bearti untuk memikirkan cara bertahan.

Bangun pukul 6 pagi, dan biasanya kalau tidak lembur akan kembali ke kosan nan sempit jam 6 sore, malam diisi dengan tidak ada kegiatan, sehingga sering mencari cari kegiatan apa yang bisa dilakukan sebelum tidur, sayang sekali waktu terbuang begitu saja tidak dipakai, karena jam tidurku sangat banyak. aku pernah menegur temanku karena dia tidur sangat pagi bahkan terkadang pada waktu subuh juga, terkadang sih berfikir apa saja yang dia kerjakan, terlalu lama dia memberi dirinya tidur dan sepertinya buruk kalau memberi tubuhnya bangun dengan sangat siang, tapi entahlah, hanya dia yang mengerti apa yang dilakukannya

Berbeda denganku, aku merasa sangat membuang banyak waktu dengan tidak tahu untuk melakukan apa, aku suka membaca dan menulis, tapi aku tidak suka melakukannya di malam hari, malam hari sepertinya menyenangkan mengisi waktu bersama teman-teman, melakukan kegiatan yang bermanfaat, aku berharap akan datang waktu sibuk seperti itu lagi, dan aku berharap saat dia datang, aku akan menghargainya, bukannya bersungut sungut mengatakan kalau tubuh terlalu lelah (atau sebenarnya malas, karena selain tidak terbiasa sibuk juga) untuk melakukan kesibukan itu. Aku lebih memilih menyibukkan diri daripada membuang waktuku dengan percuma, sangat sayang rasanya

Well,  now I want to tell you one story. Tentang lingkungan kita berada, akan mempengaruhi cara pandang kita, penampilan kita, dan akan ada yang berubah saat kita menghadapi lingkungan yang baru

Pekerjaanku. Menjadi seorang auditor yang sangat ku mimpikan sejak dulu, hanya satu itu, selain mimpi mimpi lain pastinya

Dulu, aku hanya berfikir aku akan mendapat pekerjaan dengan senior, atasan, bos yang membawahiku karena kau masih fresh graduate, aku berfikir akan belajar keras dan menjadi pegawai professional dengan memberi yang terbaik, namun saat aku sudah berada di kenyataan dari satu impianku, semuanya lebnih WOW dari yang pernah ku pikirkan

Aku tidak pernah memikirkan akan mendapat tekanan yang begitu WOW, sehingga terbangun di malam dan pagi hari karena bermimpi senior yang menagih kerjaan yang dikejar deadline.

Aku tidak pernah terfikir akan berurusan dengan beragam karakter klien yang terkadang membuat bête,  karena kerjaan mereka tidak beres, lelet, dan berefek pada kerjaan kita, padahal kita dikejar deadline

Aku tidak pernah terfikir akan berada di ruangan (maaf, seperti kandang :’() selama 9 jam dengan 1 jam untuk istirahat dan lunch, namun saat di klien istirahat bisa hanya 15 menit saja karena kerjaan, namun kalau datanya sangat tidak lengkap, kita bisa istirahat 2 jam, menyebalkan sekali bukan. Nah, tentang kandang, sangat menyenangkan bisa berada di kandang yang besar, jarak mata memandang saat kita mengalihkan padangan dari layar putih bisa agak jauh, berbeda dengan kandang yang sempit, sangat tidak suka berada disana berjam -jam dengan pekerjaan yang membosankan untuk dikerjakan

Mungkin berdosa sekali saat mengatakan tentang pekerjaan yang membosankan, namun aku bukannya tidak bersyukur, sebenarnya aku sedang melihat ke belakang dan memikirkannya, aku ingin menempati ruangan yang nyaman untuk pekerjaan berjam-jam, aku menyukai pekerjaanku, aku tidak membutuhkan buku, ceramah, atau bahkan seminar untuk mencintai pekerjaan, aku sudah mencintainya, hanya terkadang ada beberapa hal yang terjadi tidak sesuai dengan yang kita inginkan, but its okey, toh semuanya juga sudah berlalu, telah menjadi sejarah, dan baiklah kita belajar dari sejarah 🙂

Dan aku tidak pernah terfikir akan bertemu dengan orang-orang hebat, yang tidak hanya menuntut kita mengerjakan deadline  dan mengejar kita, mempush kita dengan pekerjaan saja, mereka yang hanya fokus pada hasil dan bukan hubungan. Disini, waktu itu aku menemukan pribadi-pribadi hebat, mereka mendengar ceritaku, dan membuat aku mendengar cerita mereka, mereka menjadikan waktu dan berada di kantor menjadi berarti, di saat senggang, kami menggunakan waktu dengan berarti, kakak cantik itu memberiku kesaksian tentang hidupnya, tentang keluarganya, dan tetang pekerjaannya. Aku sangat bersyukur bertemu dengannya, dan pastinya tidak terfikir sebelumnya akan bertemu dengan orang luar biasa seperti dia, dia memberi warna yang indah dalam sejarh yang berlalu, terimakasih kakak

Dan aku juga tidak pernah terfikir akan memiliki sahabat-sahabat gokil yang membuat perut sakit saat tertawa bersama mereka, waktu istirahat dan jam pulang menjadi sangat ribut karena kita sudah bertemu, tertawa, aku sangat menyukainya. Itu menjadi sejarah yang manis, dan aku menemukan seorang sahabat yang sangat murah hati, dia memberiku inspirasi untuk memiliki kemurahan hati sepertinya

Umur, kedudukan, status sosial tidak membuatnya menyombongkan diri, tidak mengasingkan dirinya sendiri, tetapi dia membaur dengan yang lain dan tidak egois, tidak memaksakan kehendaknya sendiri, tetapi dia mendengar saran teman yang lain, dia membaur dengan kepentingan bersama. Thanks kawan, inspirasi gratis yang kudapat dari mereka akan kujadikan menjadi gaya hidupku, karena senang rasanya saat kita memiliki banyak teman dan sahabat tanpa membedakan berdasarkan status or apalah, and its always amazing when we invest precious time with support others, help others, memberikan senyum yang tidak palsu, memberikan pertolongan yang tidak pamrih, memberikan keramahan yang didasari dengan hati yang iklas, akan menyenangkan dan meringankan hati

Kita bisa menciptakan kehidupan di kantor, di pekerjaan kita dengan orang-orang yang hidup didalamnya, kita bisa memberi warna yang indah dalanm hidup orang lain, kita bisa memberikan ispirasi gratis, kita bisa memanfaatkan waktu tidak hanya untuk kepentingan diri sendiri dan memanfaatkan orang lain hanya untuk sekedar pekerjaan, tapi kita bisa melakukannya lebih, kita bias menciptakan kehidupan didalamnya ;;)

Selamat menikmati hidup dengan pekerjaan kita, apapun itu jadikannya hidup J

Leave a comment